Fadli Zon, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ikut Menanggapi Kasus Oknum Paspampres di Media X

Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - DPR mengangkat sorotan terhadap tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bernama Praka RM, yang mengakibatkan kematian seorang warga Aceh bernama Imam Masykur (25). DPR mengharapkan penerapan hukuman yang berat terhadap Praka RM.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Fadli Zon, anggota Komisi I DPR, setuju dengan penerapan hukuman berat bagi Praka RM. Pernyataan ini disampaikan oleh politikus Gerindra tersebut melalui cuitan di akun pribadinya di platform X. Fadli juga membagikan tautan cuitannya tersebut kepada media melalui pesan WhatsApp.

Selain dipecat, menurut dia, oknum anggota TNI itu layak dihukum mati segera.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Bagi Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu, perbuatan Praka RM di luar nalar dan sudah keterlaluan. Dia menyebut kelakuan keji Praka RM sudah mencoreng nama baik TNI dan Paspampres.

"Kebiadaban oknum Paspampres ini diluar nalar dan sdh sangat keterlaluan. Mencoreng nama baik TNI dan Paspampres. Setuju dipecat dan dihukum mati segera. @Puspen_TNI," tulis Fadli dikutip VIVA pada Senin, 28 Agustus 2023.

Kapan Pernikahan Ayu Ting Ting? Ini Kata Ayah Rozak

Sebelumnya, Mabes TNI buka suara soal aksi kriminal Praka RM dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap Imam Masykur (25) hingga berujung tewas. Kasus ini juga jadi perhatian Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan Panglima TNI bakal mengawal kasus yang menyeret Praka RM. Imam tewas usai dianiaya Praka RM. Diduga ada dua anggota TNI lain yang terlibat.

Halaman Selanjutnya
img_title