Begini Kata Neo Japan Soal Viral WNI Iseng Lahiran di Jepang Malah Dapat Rp50 Juta

Dian Kusuma atau Youtober Neo Japan
Sumber :
  • Youtube: Neo Japan

VIVA Jabar – Sebelumnya viral WNI yang iseng lahiran di Jepang mendapatkan uang sebesar Rp50 juta. Namun kejadian ini menarik perhatian Youtuber asal Indonesia Neo Japan yang sudah tinggal lama di sana.

Usai Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Tak Sabar Merumput Bersama Skuad Garuda

Melansi VIVA, Dian Kusuma atau yang memiliki Channel Youtube Neo Japan. dirinya mengungkapkan bahwa postingan WNI yang lahiran iseng di Jepang itu tidak jelas.

"Jadi menurut saya dia (WNI) memposting tidak jelas uang apa dia dapat, tiba-tiba dia bilang dapat uang sekian juta. Ia tulis di sana (Video WNI) iseng lahiran. Masa lahiran iseng-iseng ke Jepang," ungkap Neo Japan.

Indonesia Vs Irak: Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Skuad Garuda Muda

Selain itu juga, Dian Kusuma membagikan pengalamannya ketika dirinya beserta istrinya yang merupakan orang Jepang asli hendak akan melahirkan anak pertamanya. Ia tidak secara tiba-tiba mendapatkan uang dari pemerintah, melainkan mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk semua biaya melahirkan.

"Jadi pertama saya bayar biaya rumah sakit, nginap, pengurusan anak biaya melahirkan saya bayar waktu itu hitungnya pakai nilai rupiah yaitu Rp70 juta." tutur Dian Kusuma.

Catat Sejarah, Uzbekistan Jadi Tim Tersubur di Piala Asia U-23

Setelah mengeluarkan biaya yang cukup besar, kemudian ia akan melapor ke pemerintah setempat supaya uang yang dikeluarkan untuk biaya melahirkan bisa kembali lagi, pasalnya melahirkan di Jepang tidak dipungut biaya.

"Setelah bayar semua itu nanti dilaporkan ke pemerintah, nanti uang itu akan dikembalikan lagi ke kita, karena memang biaya melahirkan di Jepang itu gratis." tutur pria asal Lombok itu.

Halaman Selanjutnya
img_title