Pertamina Berencana Hapus Pertalite, Begini Kata Jokowi

Presiden Jokowi saat di Bandara Internasional Kualanamu
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan rencana PT Pertamina (Persero) akan menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite pada tahun 2024 mendatang. Pertamina menyatakan, hanya akan menjual BBM jenis Pertamax yang terdiri dari 3 produk.

DLHK Subang Minta Masyarakat Melaporkan Aksi Buang Sampah Sembarangan

Tentu saja ini snagat mengejutkan masyarakat, karena yang kita tahu BBM jenis Pertalite merupakan BBM dengan harga paling rendah dan menjadi pilihan bagi masyarakat yang ber-ekonomi menengan kebawah. 

Merespons hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapatkan informasi terkait Pertamina yang akan menghapus Pertalite.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

"Belum, saya belum dapat informasi itu," ujar Jokowi di Nusantara Hall ICE BSD, Tangerang Kamis, 31 Agustus 2023. 

Sebelumnya diberitakan, PT Pertamina menyatakan, jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) gasoline atau bensin yang dijual pada tahun 2024 hanya Pertamax yang terdiri dari 3 produk. Nantinya, produk Pertalite tidak lagi akan ditemui di SPBU alias dihapus.

Hindari Pinjol Ilegal! Kenali Ciri-Ciri Pinjaman Online Legal dan Ilegal

Petugas SPBU Sedang Melayani Masyarakat

Photo :
  • Viva.co.id

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, dua tahun lalu, Pertamina telah memulai program Langit Biru. Untuk program pertama, pihaknya telah menaikkan BBM subsidi RON 88 menjadi RON 90.  

Halaman Selanjutnya
img_title