Masa Jabatan Ridwan Kamil Resmi Berakhir, Bey Machmudin Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

Bey Machmudi Tengah Bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah resmi meninggalkan jabatannya pada 5 September 2023 mendatang.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk sejumlah nama penjabat gubernur atau pj gubernur untuk menggantikan kepala daerah yang akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan September 2023 ini. 

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Beberapa nama yang ditunjuk Jokowi menjadi Pj Gubernur, salah satunya adalah Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

"Ya, ya, ya, kemarin diputuskan, Presiden (Jokowi) memimpin langsung, (termasuk) Pak Bey," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

al

Ali Ngabalin

Photo :
  • tvonenews.com
Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Keputusan nama-nama pj gubernur diambil dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) untuk menggantikan para gubernur yang habis masa jabatannya. Menurut Ngabalin, para pj gubernur akan dilantik dalam waktu dekat oleh menteri dalam negeri atas nama presiden.

Ngabalin menyampaikan para pj gubernur itu diharapkan betul-betul bisa bekerja dalam waktu yang ada dan menyiapkan tahapan pemilu serentak dengan baik di masing-masing provinsi.

Halaman Selanjutnya
img_title