Penyewa Rumah Dino Patti Djalal, Mantan Dubes RI untuk AS, Ternyata Dijadikan Markas Online Scammer?

Dino Patti Djalal
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Seorang yang menyewa rumah yang sebelumnya dihuni oleh mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, telah mengakui dirinya sebagai seorang pengusaha dengan nama Julio Saputra.

Erick Thohir Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Patut Diapresiasi

"Dia bilang dia dari Lampung, dari luar kota terus dia ada bisnis keluarga. Dia bilang dia pengusaha," ujar Dino kepada wartawan, Kamis 31 Agustus 2023.

Kata Dino, rumahnya disewa seharga Rp350 juta untuk satu tahun. Yang bersangkutan mulai menempatinya bulan Februari 2023. Dino mengaku tidak menaruh curiga saat pertama. Dia mengatakan, Julio adalah anak muda berpenampilan rapi dan baik-baik saja.

Artefak Kuno Asal Indonesia Dikembalikan, Benarkah Hasil Curian?

"Iya benar bertemu langsung. Normal kayak orang anak muda biasa, dia pinter milihnya yang kelihatan kredibel, orang yang rapi. Dia nggak kelihatan kayak preman," kata dia.

Julio, lanjut Dino, mengaku menyewa rumah tersebut untuk ditempatinya sendiri. Tapi, belakangan rumah itu diduga jadi markas markas online scammer. Hal itu merujuk temuan di kediamannya saat Julio kabur dari sana. Didapati puluhan kasur dan ventilasi udara tertutup peredam suara.

May Day 2024, Ketua Apindo Jabar: Pengusaha dan Buruh Bersatu Menuju Indonesia Emas 2045

"(Sewa) Untuk dia sendiri. Pokoknya yang jelas yang ada di rumah saya setelah dia masuk ngontrak itu, itu jelas orang jahat, nggak ada penjelasan lain, karena nggak wajar 30 orang tinggal dalam satu rumah, ada 30 kasur. Semuanya ditutup peredam suara, dan tidak ada satupun furniture, nggak ada kursi nggak ada lemari," ujar Dino.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan keterangan tetangga, nyaris tidk ada aktivitas di rumah pada siang hari. Petugas keamanan pernah melihat tiga orang di rumahnya berperawakan seperti Warga Negara Asing.

Halaman Selanjutnya
img_title