Menjelang Majelis Syura PKS, Syaikhu: "Nama Cak Imin Akan Dibahas Didalamnya"

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar Menurut Ahmad Syaikhu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan dibahas dalam Musyawarah Majelis Syura.

Belum Terima Rekomendasi, Mantan Wabup Subang Klaim Sudah Ada Pasangan di Pilkada 2024

Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa proses ini sesuai dengan mekanisme partai yang diatur dalam Pasal 16 Anggaran Dasar PKS ayat 2 huruf i. Pasal tersebut menyatakan bahwa Majelis Syura memiliki kewenangan untuk menetapkan kebijakan partai terkait pemilihan Presiden dan/atau Wakil Presiden RI. Majelis Syura merupakan majelis permusyawaratan tertinggi partai yang anggotanya terdiri dari perwakilan anggota PKS dari seluruh Indonesia.  

Ketua PKB Muhaimin Iskandar Alias Cak Imin

Photo :
  • Viva.co.id
Presiden Jokowi Optimis Timnas Indonesia Bungkam Filipina

"Adapun rekomendasi nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Insya Allah akan diusulkan untuk dibahas pada Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera," ujar Ahmad Syaikhu di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 2 September 2023.

Sementara untuk penetapan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden telah diformalkan dalam Musyawarah Majelis Syuro PKS ke-8.

Presiden Jokowi Pilih Sapi Subang untuk Kurban Idul Adha

Syaikhu menyatakan PKS sangat menyambut baik bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mendukung Anies dalam Pilpres 2024.  

"Insya Allah ini akan semakin mengokohkan semangat untuk memenangkannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title