PWNU DKI Jakarta Sarankan Prabowo Gandeng Tokoh NU Jadi Cawapresnya Agar Menang

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko Mendukung Bacapres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tinggal menghitung hari, para elite politik pun mulai mencari cara untuk pemenangan pemilu mendatang. Belajar dari kesuksesan Presdien Joko Widodo (Jokowi) yang menang karena memilih tokoh Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 silam.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Maka dari itu rupanya hal itu lah yang mengilhami Wakil ketua PWNU DKI Jakarta, Husni Mubarok memberikan saran kepada bakal calon presdien (bacapres) Prabowo Subianto. Ia memberikan saran agar Prabowo memilih pendampingnya di Pilpres 2024 silam dari kalangan Nahdlatul Ulama untuk menjadi bakal calon wakil presidennya (bacawapres). 

"Karena secara nama Koalisi Indonesia Maju, sama dengan nama kabinet Presiden Jokowi, harapan nahdliyin, kalau 2019 Pak Jokowi bersama Kiai Maruf Amin, 2024 bisa bersama kaum Nahdliyin lagi," ucapnya kepada wartawan, Rabu 6 September 2023.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

K.H Maruf Amin di Masjid Syarif Abdurachman Cirebon

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

Dia merasa, alasan Jokowi merekrut Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019 lantaran basis pemilih yang banyak. Sebab, dirinya menyebut sebagai warga Nahdliyin tidak dipungkiri NU terbagi jadi tiga kelompok yang memungkinkan punya pandangan politik beda.

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

"(Kelompok) Pertama adalah politik, yaitu PKB. Kedua ada (NU) struktural. Ketiga ini paling menarik, yaitu NU kultural. Jadi kiai kampung, Ponpes itu tidak menjadi bagian dari NU politik dan NU struktural," kata pria yang juga aktivis Forkot UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Untuk diketahui, Putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyambangi kediaman bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto pada Rabu, 6 September 2023 sore.

Halaman Selanjutnya
img_title