Jika PKS Keluar dari Koalisi Perubahan, Waketum Partai Nasdem: "Itu Kedaulatan PKS"

Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar Partai Nasdem menyatakan bahwa mereka tidak keberatan jika PKS memutuskan untuk keluar dari koalisi dan mencabut dukungannya terhadap bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Itu kedaulatan PKS, kita tidak bisa memaksakan itu. Ya saya tidak mau berandai-andai karena di setiap keputusan politik pasti selalu ada konsekuensi-konsekuensi yang kita terima," kata Waketum Partai Nasdem, Ahmad Ali kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu, 6 September 2023.

Ali menegaskan bahwa keputusan yang diambil oleh partai politik tidak boleh dianggap sepele. Hal ini dikarenakan sikap atau langkah yang diambil oleh partai politik tersebut akan diperhatikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

"Karena partai politik itu, ya kami sadar betul bahwa apa yang kami lakukan hari ini, sedang ditonton dan disaksikan oleh rakyat Indonesia sehingga kami tidak akan bermain-main dengan keputusan yang sudah diambil," katanya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu

Photo :
  • Berbagai Sumber
Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Namun, Ali meyakini bahwa PKS tetap memberikan dukungannya terhadap Anies Baswedan di pilpres 2024. Partai Nasdem, kata dia, menghormati serta menghargai segala keputusan PKS nantinya.

"Kita menghargai dan menunggu mekanisme internal partai PKS. Tapi sekali lagi bahwa PKS sudah mengumumkan Anies sebagai bacapresnya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title