PKB Tanggapi Pernyataan Yenny Wahid Sebut Banyak KIai NU Simpati ke Prabowo

Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar PKB memberikan tanggapan terhadap pernyataan Yenny Wahid, putri dari Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang menyebutkan bahwa banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungan besar kepada Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Cucun Ahmad, Ketua DPP PKB, mengungkapkan permintaan agar tidak ada klaim suara yang terjadi dalam NU. Menurutnya, PKB selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan para kiai NU.

"Tadi saya sampaikan nanti kita jangan sampai kita perang klaim-klaiman seperti itu. Bahwa di internal kita ini bagaimana teman-teman selama ini saling komunikasi, silaturahmi dengan para kiai," kata Cucun di Kantor DPP PKB, Kamis, 7 September 2023.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Prabowo disebut sosok yang pas gantikan Jokowi

Photo :
  • viva.co.id

Atas dasar itu, Cucun meminta agar tidak ada pihak-pihak yang melontarkan pernyataan hingga menimbulkan benturan di tengah masyarakat. Sebaiknya kata dia, urusan pemilihan dan dukungan diserahkan kepada rakyat.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Jadi tidak sekarang dibentur-benturkan, bahwa ini karena ini, mendukung ini, ini dicintai ini. Siapa yang berkontestasi pasti itu yang akan bisa meraih hati kaum Nahdliyin," pungkas Cucun.

Sebelumnya diberitakan, putri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan banyak kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang menaruh simpati besar ke bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.pra

Halaman Selanjutnya
img_title