Misteri Surat 'To You Whomever' di Kasus Kematian Ibu-Anak Tinggal Kerangka Terkuak

TKP Rumah Ibu dan Anak yang Tewas Misterius di Depok
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kasus kematian mistrerius di Perumahan Bukit Cinere, Depok masih belum terpecahkan. Pasalnya, Grace (64) beserta anaknya, David (38) ditemukan tewas sudah mengering dan hanya tersisa kerangkanya saja di dalam kamar mandi rumah. 

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Dari hasil olah TKP awal, polisi mengungkap adanya temuan. Salah satunya, sebuah file dengan judul ‘To You Whomever’ yang disimpan dalam laptop.

Psikolog forensik, Reza Indragiri Amriel mengungkapkan ada makna di balik tulisan tersebut. Kata ‘whomever’ menurutnya dipilih bukan tanpa alasan.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

“Pilihan kata ‘whomever’ menjadi unik. Karena pesan itu seolah tidak dikirim kepada pihak tertentu secara spesifik, entah keluarga, teman, tetangga atau pihak tertentu yang memang dialamatkan menerima pesan tersebut,” kata Reza, Sabtu, 9 September 2023

Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel

Photo :
  • Viva.co.id
Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

Dari kata tersebut, menandakan kehidupan keluarga itu sudah terisolasi sejak lama. Keluarga itu tidak berinteraksi dan berjarak dengan lingkungan sosialnya. Karena kata ‘whomever’ tidak ditujukan pada pihak tertentu.

“Kalimat itu mengindikasikan boleh jadi keluarga ini sudah terisolasi dan berjarak sedemikian rupa dari lingkungan sosialnya, sampai-sampai pesan terakhir yang mereka bikin pun tidak ditujukan pada pihak tertentu. Dan mereka sudah seperti membayangkan bahwa jenazah mereka akan ditemukan lewat penemuan secara sengaja atau tidak sengaja,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title