Respon Singkat Said Aqil Soal Klaim Cak Imin Akan Didukung Banyak Kiai NU, Unsur Politik Identitas?

Mantan Ketua Umum NU, Said Aqil Siroj
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Said Aqil, mantan ketua umum Nahdlatul Ulama (NU), memberikan tanggapannya terkait deklarasi duet antara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dalam deklarasi tersebut, Cak Imin menyebut bahwa Koalisi Perubahan sesuai dengan ajaran NU.

Indra Zainal, Kades Nyentrik Nyalon di Pilkada Subang

Meskipun demikian, awalnya Said Aqil merespons duet Anies-Cak Imin dengan mendoakan agar siapapun yang terpilih nantinya adalah orang-orang yang mendapatkan ridha Allah.

Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya

Photo :
  • Viva.co.id
Masalah Ketenagakerjaan, Dua Balon PKB Subang Klaim Miliki Solusi dan Inovasi

"Cuma berdoa, mudah-mudahan, mudah-mudahan yang menang yang diridhai Allah," ujar Said Aqil ketika ditemui wartawan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat, 8 September 2023.

Said Aqil hanya menjawab singkat ketika ditanya soal sikapnya atas klaim Cak Imin bahwa duetnya dengan Anies banyak didukung oleh Kiai NU. "Ya, ya, ya, wajar wajar, wajar wajar," ujarnya.

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

Cak Imin menerima pinangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk dipasangkan sebagai bakal calon wakil presiden Anies Baswedan. Dia semula mengaku tidak pernah membayangkan bisa menjadi cawapres Anies Baswedan yang diusung oleh Koalisi Perubahan namun akhirnya menerima tawaran Surya Paloh saat bertemu pada Senin, 28 Agustus.  

Anies Baswedan, Cak Imin dan Surya Paloh (depan)

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title