PDIP Respon Positif Ganjar Muncul di Tayangan Adzan Maghrib: Bukan Politik Identitas

Viral, Capres Ganjar Pranowo Jadi Model Adzan Maghrib
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membela bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang muncul dalam video azan. Menurut dia, munculnya Ganjar Pranowo dalam video azan itu bukan sebagai bentuk politik identitas.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

"Bukan (politik identitas), karena dari sisi Pak Ganjar Pranowo merupakan sosok yang religius, religiusitasnya tidak dibuat-buat," kata Hasto dikutip pada Minggu, 10 September 2023.

Ia menilai tidak perlu lagi meragukan sosok religiusitas Ganjar, karena memang pribadinya terlihat rajin beribadah dan santun. Apalagi, kata Hasto, istri Ganjar yaitu Siti Atiqah berasal dari kalangan pesantren. Sehingga, ia melihat sosok Ganjar yang rajin beribadah tidak dibuat-buat.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

"Itu sesuatu original, keluar dari Pak Ganjar Pranowo. Istrinya Bu Siti Atiqoh juga dari kalangan pesantren, menampilkan kehidupan spritualitas yang mencerminkan sebagai manusia yang bertakwa kepada Tuhan, bukan sesuatu yang dibuat-buat," ujarnya.

Jadi, Hasto menegaskan Ganjar Prabowo dalam model tayangan azan di televisi merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menunaikan ibadah.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan

Photo :
  • Berbagai Sumber

Tentunya, kata dia, hal itu merupakan hal yang positif dan tidak ada kaitannya dengan politik identitas. Sebab, Hasto sepakat bahwa politik identitas merupakan politik yang tidak mencerdaskan bangsa dan miskin prestasi.

Halaman Selanjutnya
img_title