Geger! Ketua DPC Gerindra Semarang Lakukan Intimidasi Kader PDIP, Sanksi Copot Jabatan?

Anggota DPR RI, Habiburokhman
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar Majelis Kehormatan Partai Gerindra berencana untuk memanggil Ketua DPC Gerindra Semarang, Joko Santoso, pada Minggu sore, 10 September 2023. Tujuan pemanggilan ini adalah untuk melakukan pemeriksaan terkait insiden dugaan pemukulan terhadap seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Istri Tolak Berhubungan Intim Selama 12 Hari, Pria di Cianjur Kaget Setelah Tahu Identitas Pasangan!

"Sesuai arahan Ketua Harian Bapak Sufmi Dasco Ahmad, Majelis Kehormatan Partai Gerindra akan memamggil memeriksa Ketua DPC Gerindra Semarang, Minggu sore terkait insiden dugaan pemukulan kader PDI Perjuangan," kata Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Habiburokhman melalui keterangannya pada Minggu, 10 September 2023.

Menurut dia, ada dua level kesalahan yang diduga terjadi dalam masalah ini. Pertama, kata dia, jika benar Joko melakukan pemukulan, tentu ini merupakan ranah hukum pidana yang harus diusut oleh pihak kepolisian.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Photo :
  • tvonenews.com

Kemudian, Habiburokhman mengatakan apabila Joko tidak melakukan penganiayaan tapi mengintimidasi atau bersikap tidak sopan terhadap kader PDI Perjuangan, maka hal tersebut melanggar sumpah jati diri kader Partai Gerindra yang mengharuskan kader selalu bersikap sopan dan rendah hati.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

"Sanksi terhadap pelanggaran sumpah jati diri kader Gerindra bisa berupa pencopotan jabatan struktural," jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Oleh karena itu, Habiburokhman mengingatkan kepada seluruh kader Partai Gerindra agar selalu menaati sumpah jati diri kader Partai Gerindra.

Halaman Selanjutnya
img_title