Memakmurkan Bulan Ramadhan, Dinsos Jabar Gelar Pengajian

Dinsos Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan pengajian dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang hadir baik secara langsung di Aula Sawala, maupun secara daring.

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Pengajian Bulan Ramadan kali ini bertema "Kerjaku Ibadahku, Tempat Kerjaku Ladang Amalku". Sejalan dengan tema yang diangkat, Ustadz Yusrizal Amir Syah, Lc yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan sifat-sifat nabi dan rasul yang dapat menunjang terwujudnya hal tersebut.

Ada empat sifat nabi dan rasul yang dapat diaplikasikan manusia yaitu fatanah  (cerdas), siddiq (benar), tabligh (menyampaikan), amanah (dapat dipercaya). Ustadz Yusrizal juga menyampaikan bahwa bidang pekerjaan Dinas Sosial dapat memenuhi beberapa unsur yang paling disenangi Allah.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

"Dalam hadis disampaikan bahwa manusia yang paling dicintai Allah adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain, ibadah yang paling disenangi Allah adalah yang memberi rasa bahagia bagi orang lain", terang Yusrizal.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar, hadir memberi sambutan dalam kegiatan pengajian tersebut.

Gugatan Proses Seleksi Sekda Jabar Masuk Pokok Perkara di PTUN Bandung

Dalam sambutannya, Dodo mengajak seluruh pegawai untuk merenungi arti Ramadan juga implikasinya bagi diri masing-masing.

"Sudah berapa kali Ramadan yang kita lalui, tapi berapa kali yang diterima Allah?", kata Dodo.

Halaman Selanjutnya
img_title