Jelang Pilpres 2024, KDM Beri Solusi Tangani Konflik Rempang

Kang Dedi Mulyadi (KDM)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Menjelang Pilpres 2024, sejumlah peristiwa terjadi dan rentan dikaitkan dengan dinamika politik. Hal tersebut perlu diantisipasi agar ketertiban dan kerukunan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Pun demikian dengan konflik yang terjadi di Pulau Rempang bisa menjadi liarndan brutal justru di tahun politik. Kang Dedi Mulyadi (KDM) menyarankan sejumlah hal agar konflik tersebut dapat mereda dan tak menjadi liar menjelang Pilpres 2024.

Pertama, KDM menyebut bahwa investasi sebagai kebutuhan negara agar mengalami pertumbuhan ekonomi yang baik. Terlebih di Rempang rencananya akan ada investasi dari pabrik kaca besar dunia.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Dengan investasi itu maka akan ada banyak tenaga kerja terserap dan regulasi ekonomi yang berkembang mulai dari pedagang makanan, industri hiburan, perhotelan, transportasi. Semua bergerak menjadi multiplier efek ekonomi.

“Dengan catatan tenaga kerja yang terserap adalah berasal dari lingkungan kita, artinya masyarakat Pulau Rempang dipersiapkan menjadi tenaga kerja, sehingga kedatangan investasi mendatangkan efek positif bagi Masyarakat,” ucap KDM.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

KDM meminta pemerintah menyiapkan kebutuhan tenaga kerja untuk ke depan.

“Maka pembicaraan kita hari ini bagaimana menyiapkan masyarakat menuju tenaga kerja terampil yang akan terserap di industri tersebut mulai dari peletakan batu pertama sampai nanti industri efektif berproduksi,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title