Pesan Ridwan Kamil untuk Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pembina Karang Taruna Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), mengatakan Karang Taruna harus menjadi yang terdepan dalam menjaga kondusivitas wilayah masing-masing pada tahun-tahun politik.

Gugatan Proses Seleksi Sekda Jabar Masuk Pokok Perkara di PTUN Bandung

Hal ini disampaikan RK saat memberikan arahan dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2022 - 2027 pada Selasa, 21 Maret 2023 di Hotel Savoy Homan Bandung.

RK mengatakan, Jawa Barat dikenal sebagai wilayah yang gemah, ripah, repeh, rapih. Gemah terkait dengan stabilitas ekonomi, ripah terkait dengan kesuburan tanahnya, serta repeh dan rapih yang terkait dengan stabilitas penduduk dan lingkungan. RK menghimbau Karang Taruna untuk turut serta menjaga stabilitas penduduk di tahun politik ini. 

Minim Apresiasi, Guru Ngaji di Subang Terima Honor Rp100 Ribu Per Bulan

"Dimulai dengan tabayun karena terbukti berita hoaks naik saat tahun politik. Untuk itu, padamkan potensi berita bohong di wilayah masing2", kata RK. 

Selain itu, RK juga berpesan agar Karang Taruna dapat memberikan prioritas pada pengembangan pertanian di desa masing-masing.

Ratusan Angkot di Subang Tak Perpanjang Uji KIR

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Temu Karya Karang Taruna Jawa Barat yang telah dilaksanakan tahun lalu. Sebelum acara inti, telah dilaksanakan terlebih dahulu rapat koordinasi, peningkatan kapasitas Karang Taruna, serta rapat pleno pada 250 peserta yang hadir.

Pada kesempatan ini, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Ahmad Taufik menyampaikan harapannya agar Karang Taruna dapat menjadi organisasi kepemudaan yang kuat dan berkualitas.

Halaman Selanjutnya
img_title