Berkolaborasi dengan Bank BCA, Pos Indonesia Hadirkan Layanan Pengiriman Dokumen Ekspor Impor

Pos Indonesia bekerjasama dengan Bank BCA
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Untuk mempermudah layanan pengurusan dokumen administrasi para pengusaha, Pos Indonesia bekerjasama dengan Bank BCA untuk melakukan bisnis terkait pengiriman dokumen ekspor impor.

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

Kerja sama tersebut, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak di Jakarta pada Kamis 14 September 2023.

Hadir melakukan penandatanganan, Senior Vice President (SVP) Enterprise Business Pos Indonesia Arifin Muchlis beserta jajaran serta SVP Financial Institutions Group I Bank BCA Venantia Sri Visiani

Sembari Ngabuburit, Ratusan Anggota BSW Gambar Sketsa Museum Pos Indonesia

Menurut Arifin, melalui kerja sama tersebut, nantinya pengiriman dokumen ekspor impor Bank BCA di beberapa kantor cabang utama (KCU) akan menggunakan layanan Pos di seluruh daerah di Indonesia. Saat ini, Pos Indonesia didukung lebih dari 1 juta jaringan, dengan 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, 4.308 Kantor Cabang Pembantu, serta 42.000 lebih Agen Pos.

Kerja sama ini meliputi  pengiriman surat yang berisikan dokumen ekspor untuk pengiriman dokumen domestik. Menurut dia, dari PKS ini, ada sekitar 70 hingga 90 Kantor Cabang Utama (KCU) BCA yang akan dilayani layanan Pos berupa kiriman Next Day dan Reguler.

Ramadan Berkah, Pos Indonesia Gelar Program TJSL Serentak di Indonesia

"Entri kolekting akan dilakukan pihak BCA dengan menggunakan aplikasi khusus milik Pos Indonesia. Kiriman dokumen tersebut, selanjutnya akan di pick up oleh petugas pos. Kami juga menyediakan sampul plastik untuk melindungi dokumen tersebut," jelas Arifin.

Dengan menggunakan aplikasi khusus,  pihak BCA bisa nengakses secara mandiri. Petugas BCA melakukan entrian kolekting di KCU BCA masing-masing, tanpa terbatas wilayah.

Halaman Selanjutnya
img_title