Ini Dia Tampang Tangan Kanan Fredy Pratama yang Berhasil Selundupkan Ratusan Kilo Narkoba Tiap Bulan

Kif, Tangan Kanan Bos Narkoba Fredy Pratama
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Fredy Pratama, seorang bos dalam jaringan internasional narkoba yang berkelas tinggi, memiliki seorang rekannya bernama M Rivaldo Miliandri G Silondae, yang dikenal dengan nama alias Kif. Kif memiliki peran yang signifikan dalam menyebarkan narkoba tersebut. Setiap bulannya, Kif berhasil menyelundupkan hingga 500 kilogram barang haram tersebut.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

“Mereka memasukkan barang per bulan 100-500 kilogram dengan modus barang dipecah-pecah,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Erlin Tangjaya kepada wartawan, Sabtu 16 September 2023.

Dia menjelaskan barang haram yang dimasukkan tersebut dipecah jadi beberapa ukuran. Namun, hal itu bergantung pada keberanian dari kurir yang mengantar alias mengirimkannya.

Polisi Sebut Chandrika Chika Pakai Narkoba Akibat Pergaulan

“Mulai dari 5 kilo sampai 100kg, kadang ada juga 20 kg, 60 kg. Tergantung keberanian kuda (kurir) yang mereka tugaskan untuk bawa barang tersebut,” katanya.

Foto Bos Narkoba Freddy Pratama di Interpol

Photo :
  • Viva.co.id
Chandrika Chika Ngaku Konsumsi Narkoba Setahun Lebih

Adapun Kif diketahui sebagai pengendali jaringan Fredy Pratama di wilayah Barat Indonesia, yakni Sumatera-Jawa, dalam peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi. Dia ditangkap berkat kerjasama Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri bersama dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung pada 3 Juli 2023 di apartemennya, Johor Baru, Malaysia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Kif pun merupakan pengendali narkotika yang berkaitan dengan bandar narkotika Kadafi alias David, suami dari Selebgram asal Palembang Adelia Putri Salma yang juga ditangkap Ditresnarkoba Polda Lampung. “Dia memang operator tangan kanan F Pratama,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title