Kontroversi Instruksi Yudo Margono Soal Piting Warga Rempang, TNI Beri Klarifikasi

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pernyataan yang dianggap tidak manusiawi dilontarkan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, ia memerintahkan para prajuritnya untuk memiting masyarakat yang melakukan demonstrasi di Pulau Rempang Batam, Kepulauan Riau.

Garut Diguncang Gempa M 6,5, Sebabkan Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Perkataan itu pun, diketahui kini viral di media sosial.

Kapuspen TNI Laksda TNI, Julius Widjojono mengatakan bahwa ada salah pemahaman dari masyarakat atas pernyataan tersebut.

Takut Terjerat Pinjol, Ribuan Nelayan Subang Ogah Daftar Kusuka

"Jika dilihat secara utuh dalam video tersebut, Panglima TNI sedang menjelaskan bahwa demo yang terjadi di Rempang sudah mengarah pada tindakan anarkisme yang dapat membahayakan baik aparat maupun masyarakat itu sendiri. Sehingga meminta agar masing-masing pihak untuk menahan diri," ujar Julius

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono.

Photo :
  • Viva.co.id
Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

Dalam keterangannya Minggu, 17 September 2023, Julius mengatakan, Panglima TNI dalam hal ini menginstruksikan kepada Komandan Satuan untuk melarang prajurit menggunakan alat/senjata, dalam mengamankan aksi demo Rempang.

Sebab hal tersebut untuk menghindari korban, sehingga lebih baik menurunkan prajurit lebih banyak dari pada menggunakan peralatan yang bisa mematikan.

Halaman Selanjutnya
img_title