Menurut Kriminolog Kecil Kemungkinan Kematian Ibu-Anak di Depok Korban Pembunuhan

Polisi Melakukan Olah TKP Pada Jasad Ibu-Anak di Depok
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Beberapa pekan yang lalu, warga Cinere, Depok dihebohkan dengan penemuan kerangka sepasang ibu dan anak yang diketahui bernama Grace (64) dan anaknya David (38). Kasus kematian tersebut dianggap cukup unik juga rumit untuk diungkap.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Bahkan beberapa kalangan menganganggap kasus kematian tersebut sangat mirip dengan kasus kematian satu keluarga di Kalideres pada tahun lalu.

Kriminolog dari Universitas Budi Luhur, Nadia Larasati menyoroti beberapa hal dalam kasus ini.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Korban adalah satu keluarga dan menutup diri dari lingkungan dan keluarga besar. Kemudian juga ditemukan petunjuk berupa surat dalam kematian ibu dan anak tersebut.

“Jadi memang kelihatan keluarga ini menarik diri dari lingkungan masyarakat bahkan juga keluarganya ya. Ini cukup memprihatinkan sebetulnya karena si korban terlihat tidak punya ikatan sosial atau bonding dengan lingkungan sekitar dan orang terdekat," ujarnya, Minggu, 17 September 2023.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

Dia menambahkan, "Ini sebetulnya yang kemudian membuat kenapa akhirnya sudah cukup lama tapi baru ketahuan kalau ternyata penghuni rmh meninggal dan sudah ditemukan tinggal kerangka."

Korban terlihat sangat minim berinteraksi baik dengan lingkungan ataupun keluarga. Sehingga kecil kemungkinan kalau mereka adalah korban pembunuhan atau perampokan.

Halaman Selanjutnya
img_title