Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota Se-Indonesia Adakan Rakornas di Cirebon, Berikut Hasil Inti Rakornas

Dewan Pendidikan Kabupaten Kota Se-Indonesia Gelar Rakornas
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Setelah berhasil menggelar Rakornas pertama tahun lalu, Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia kembali mengadakan Rakornas kedua di Hotel Prima, Kota Cirebon, Jawa Barat pada hari Minggu-Senin, 17-18 September 2023.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran, Bosan di Indonesia?

Rakornas kedua ini diikuti oleh perwakilan dari Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Sebanyak 150 peserta anggota Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota dari 40 provinsi turut serta dalam Rakornas kali ini.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 2 hari dan mengambil tema “Menguatkan dan Memantapkan Peran Dewan Pendidikan untuk Mewujudkan Tujuan Pendidikan Nasional.”

Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jabar 2024

Pada hari pertama, seluruh peserta disajikan rangkaian acara seperti apresiasi seni dan budaya Cirebon, sambutan dari Nadiem Anwar Makarim,  Mendikbudristek melalui video dan Dave Akbarshah Fikarno, Anggota DPR Komisi I, serta penyampaian materi substansi kegiatan.

Menurut Ketua Forum Komunikasi Dewan Pendidikan Indonesia (FKDPI), Drs. Joko Riyanto, S.H, M.M, M.H., rakornas kali ini bagian dari upaya Dewan Pendidikan Kab/Kota se-Indonesia untuk melakukan percepatan kemajuan pendidikan di Indonesia melalui peran Dewan Pendidikan.

Rizky Billar Bungkam Mulut Netizen yang Hina Lulusan SMP, Ngaku Bisa Gaji Sarjana UI

Untuk itu perlu dilakukan revitalisasi terhadap kepengurusan Dewan Pendidikan Nasional yang saat ini tidak berfungsi optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia FKDPI, Drs. Hediyana Yusuf, M.M., Rakornas kali ini harus menghasilkan keputusan atau rekomendasi terhadap eksistensi Dewan Pendidikan, secara nasional maupun di tingkat Kab/Kota se-Indonesia, sehingga terjadi  lompatan besar dalam pemikiran kemajuan pendidikan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title