Ardi, Mahasiswa S3 FISIP UI yang Bikin Ganjar Bete dengan Celetukan Utang Negara dan LGBT

Mahasiswa S3 UI Maulana Lazuardi yang Bertanya ke Ganjar.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo mengisi kuliah kebangsaan di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI). Usai kuliah kebangsaan itu, Ganjar melakukan sesi wawancara dengan awak media.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Namun, di tengah wawancara, ada salah seorang mahasiswa UI nyeletuk menanyakan soal utang negara dan masalah lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).Celetukan itu sempat membuat Ganjar bete.

Nah, mahasiswa yang membuat Ganjar bete itu diketahui bernama Maulana Lazuardi. Dia merupakan mahasiswa S3 Ilmu Politik di FISIP UI.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Ardi, sapaan akrabnya mengaku gemas dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan panelis dan mahasiswa saat sesi tanya jawab.

Menurutnya, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan bersifat normatif. Bahkan, dia menduga pertanyaan itu setingan.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

“Makanya saya pikir di sini, jadi semacam sebatas formalitas semua saja kuliah kebangsaan ini. Bahkan terkadang saya menduga pertanyaannya sudah disetting ini,” kata Ardi, Senin, 18 September 2023.

Dia mengaku sudah angkat tangan saat moderator mempersilahkan mahasiswa yang ingin bertanya. Namun, dia heran lantaran tak mendapat kesempatan ditunjuk. Maka itu, dia nyeletuk saat Ganjar melakukan wawancara dengan awak media.

Halaman Selanjutnya
img_title