Pembudi Daya Ikan Air Payau di Subang Siap Terima Dana Rp245 Miliar

Pembudi daya ikan air payau di Subang.
Sumber :

Jabar – Proyek Strategis Nasional (PSN) yang digaungkan Presiden RI Joko Widodo kaitan Iklan Nila Salin, ternyata mendapat apresiasi penuh dari para pembudi daya ikan air payau di Subang.

Yeni, Jaksa Subang Penuh Talenta

"Katanya sih, per hektar diusulkan menerima Rp1 miliar," seru pembudi daya Ikan air Payau Patimban, Zulkifli saat ditemui Viva Jabar, Senin (20/5).

Menurutnya, untuk peningkatan ekspor ikan nila salin tersebut, pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menyulap tambak para pembudi daya lebih terlihat rapi. Mulai dari saluran, tandon, kelistrikan ruang kedap air, benih dan lainnya.

Kabupaten Subang Darurat Judi Online

Pembudi daya lainnya, Carni menyebut, program dari pemerintah pusat tersebut, akan meningkatkan perekonomian para pembudi daya khususnya ikan air payau.

"Perekonomian bisa meningkat 40 persenlah," tuturnya.

Optimis Lampaui Target, Dinas Kelautan Subang Mencoba Sistem Digitalisasi

Fungsional Bidang Air Payau Dinas Kelautan dan Perikanan Subang, Agus Darojat mengatakan, pihaknya telah mengusulkan 245 hektar lahan tambak para pembudi daya air payau di Subang guna menerima dana Rp245 miliar dari APBN.

Adapun dana tersebut, tidak langsung diterima oleh para pembudi daya, melainkan di gunakan oleh tim Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membangun sarana dan prasarana serta pengadaan benih ikan.

Halaman Selanjutnya
img_title