Presiden Jokowi Terima Mushaf Alquran Berukuran Raksasa di Masjid Mohammed bin Zayed Solo

Presiden Jokowi Terima Mushaf Alqurandi Masjid Mohammed bin Zayed Solo
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Pada Kamis, 21 September 2023, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja kedua di Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan ini berlangsung di Masjid Mohammed bin Zayed di Kota Surakarta. Di sana, Presiden Jokowi menerima sebuah mushaf Al-Qur'an dari Rektor Universitas Sains Al-Qur'an (UNSIQ).

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

Sebelum menerima mushaf Al-Qur'an tersebut, Jokowi melaksanakan salat duha. Mushaf Al-Qur'an yang diberikan kepada Jokowi diketahui merupakan hasil tulisan tangan dari tim ahli yang berasal dari UNSIQ. Mushaf tersebut memiliki ukuran 2x3 meter dalam posisi terbuka dan memiliki ketebalan 25 cm.

Setelah menerima mushaf, Presiden Jokowi langsung menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Thomas Doll Tak Puas atas Kemenangan Tipis Persija Jakarta dari Persis Solo

Presiden Jokowi Terima Mushaf Alqurandi Masjid Mohammed bin Zayed Solo

Photo :
  • screenshoot by Viva

Di Samarinda, Presiden Jokowi akan mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Merdeka. Setelah itu, Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Pelatih Persis Solo Ingin Tarik Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia U-23

Kepala Negara menuju Kalimantan Timur menggunakan helikopter super puma TNI AU. Di sana, Presiden akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN). Selanjutnya, Jokowi akan meninjau perkembangan Pusat Persemaian Mentawir.

Selain itu, Kepala Negara juga akan meninjau serta melakukan pemutaran tuas sebagai tanda penutupan pintu bendungan untuk pengisian awal air di Bendungan Sepaku Semoi. Sore harinya, Jokowi diagendakan untuk ground breaking Hotel Nusantara IKN yang berlokasi di Kawasan IKN.

Halaman Selanjutnya
img_title