Tolak Safari Politik Anies di Bandung, KMKB Tuntut Pemprov Jabar Cabut Izin Penggunaan Gedung BMC

Demo Mahasiswa di Mabes Polri
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar – Sebagai Agent of Social Control, mahasiswa masih menunjukkan nalar kritisnya terhadap fenomena yang terjadi di tengah-tengah masyarakat terlebih menjelang pemilu 2024. Pergolakan politik beserta dinamikanya sudah tentu menjadi kajian kritis di kalangan mahasiswa.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Seperti halnya yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Kota Bandung (KMKB) yang kini menyoroti rencana Safari Politik Bakal Calon Presiden Anies Baswedan yang akan digelar di Kota Kembang, Bandung.

Dalam rilisnya, komunitas mahasiswa yang menamakan diri KMKB itu dengan tegas menolak safari politik Anies Baswedan. Terlebih safari politik tersebut menggunakan fasilitas gedung BMC yang merupakan milik BUMD Provinsi Jabar.

PKS Bakal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024?

Tak hanya menolak, dalam rilisnya KMKB juga menyampaikan akan menggelar aksi untuk meminta secara keras Pj. Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin agar tidak membiarkan aset daerah berupa gedung BMC tersebut digunakan sebagai sarana politik.

Tak hanya sampai disitu, KMKB juga menuntut Pemrov Jabar untuk mengevaluasi pihak-pihak yang telah memberi izin penggunaan gedung BMC untuk acara politik.

Meski Sudah Pilpres, Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Selanjutnya, komunitas mahasiswa Kota Kembang tersebut juga mengancam akan melaporkan pelanggaran politik kepada Bawaslu Jabar apabila tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti.

Berikut pernyataan lengkap KMKB yang diterima Tim VIVA Jabar;

Halaman Selanjutnya
img_title