Polisi Akan Lakukan Pengecekan Izin 12 Senpi yang Ditemukan di Rumah Dinas Mentan Syahrul

KPK Lakukan Penggeledahan di Rumah Dinas Mentan Syahrul
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Polda Metro Jaya sedang melakukan pemeriksaan terhadap surat izin kepemilikan 12 senjata api (senpi) yang ditemukan di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Tim penyidik menemukan 12 senjata api tersebut saat melakukan penggeledahan di rumah dinas Syahrul Limpo yang terletak di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Kamis, 28 September hingga Jumat, 29 September 2023.

"Sedang dikoordinasikan dengan Baintelkam untuk dicek izinnya," kata Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan dalam keterangannya, Sabtu, 30 September 2023.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

KPK Lakukan Penggeledahan di Rumah Dinas Mentan Syahrul

Photo :
  • screenshoot by Viva

Sebelumnya diberitakan, (Rumdin) Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak kemarin hingga dilanjut hari ini.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Penyidik KPK pun berhasil menemukan sejumlah senjata api (senpi) di rumdin Mentan SYL.
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa telah mengamankan sejumlah senpi yang ditemukan ketika melakukan penggeledahan.

"Kami jelaskan bahwa kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian daerah (Polda) DKI Jakarta, tentunya terkait dengan temuan yang ada dalam proses penggeledahan yang dimaksud," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Jumat 29 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title