Klaim Punya Bukti, Karawang LOS Sebut Ada Kecurangan dalam Lelang RSUD Rengasdengklok

Petinggi Karlos, Ais dan Ferry Dharmawan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sebuah komunitas massa yang menamakan diri Karawang Lawan Oligarki Sistematis (Karlos) mengaku menemukan kejanggalan dalam lelang RSUD Rengasdengklok.

Kejati Jabar Periksa Sekda Karawang Terkait Dugaan Tukar Guling Aset Tanah Pemkab

Presidium Karlos, Asep Irawan Syafei (Ais) menduga adanya pengkondisian pemenang dalam melelang RSUD tersebut. Dalam keterangan tertulis kepada awak media, Ais mengaku memiliki dokumen valid atas kecurangan tersebut. Ia juga mendesak agar proyek RSUD Rengasdengklok dibatalkan.

"Menurut info yang saya terima memang ada pengkondisian. Kami punya dokumen valid dan kami akan kembali mendesak untuk membatalkan pekerjaan ini. Kalau dipaksakan ini bahaya karena sudah tidak ada waktu lagi," ujar Ais dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 2 Oktober 2023.

Kabar Duka, Nikita Willy Keguguran Anak Kedua

Ais mengaku heran karena Barjas hanya menyodorkan satu perusahaan kepada Dinas Kesehatan selaku Pengguna Anggaran. Menurutnya, perusahaan tersebut justru merupakan perusahaan dengan nilai tawar yang mahal.

"Ini kan aneh, ada apa dengan Barjas?," tanya dia heran.

Ganjar Dorong Partai Pengusung Gunakan Hak Angket Guna Bongkar Dugaan Kecurangan Pilpres

Senada dengan Ais, pentolan Karlos lainnya yakni Ferry Dharmawan atau yang karib dipanggil Jambul Merah mengungkapkan kekecewaannya. Ia mengatakan telah menemukan bukti adanya campur tangan pejabat dalam lelang RSUD Rengasdengklok tersebut.

"Kami kecewa, karena kami kembali menemukan sejumlah bukti dugaan kuat campur tangan oknum pejabat kepada pengusaha yang hendak dijadikan pengantin," kata Ferry.

Halaman Selanjutnya
img_title