Kondisi Terkini 5 Korban Ledakan PT Pertamina Dumai Provinsi Riau

Kilang Pertamina Meledak di Kota Dumai Provinsi Riau
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Selain sejumlah rumah warga yang terdampak, peristiwa meledaknya Pertamina RU II di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur juga menelan 5 orang korban.

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Menurut keterangan Manager Communication Relations & CSR Kilang Pertamina Dumai, Agustiawan mengatakan bahwa 5 Korban tersebut dalam kondisi stabil. Mereka mengalami luka-luka.

"Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil," ucap dia kepada wartawan, Minggu 2 April 2023.

Semangat Berkobar, Nusantara Bangkit Deklarasi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Agustiawan menjelaskan bahwa saat peristiwa ledakan dan kebakaran terjadi, 5 Korban tersebut sedang berada di ruang operator. Karena peristiwa tersebut, kelimanya harus dilarikan ke Rumah Sakit dan sampai saat Ini kondisinya terpantau dengan baik.

Selanjutnya, menurut Agustiawan, Tim Keadaan Darurat sudah berhasil nengendalikan keadaan gas compressor di kilang Pertamina Dumai. Meski begitu, ia mengungkapkan sampai saat ini belum diketahui penyebab dari ledakan yang berujung kebakaran itu.

Heboh, Puluhan Ular Kobra Ikut Hangus di Lahan Kebakaran Bogor

"Penyebab kejadian masih belum diketahui," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, ledakan dan kebakaran di Kilang Pertamina Refinery Unit II Dumai Provinsi Riau pada Sabtu 1 April 2023 malam sekitar pukul 22.40 WIB menyebabkan lima pekerja mengalami luka-luka.

Halaman Selanjutnya
img_title