Otto Blak-blakan Semua Saksi Ahli Persidangan Sepakat Nir Sianida, Ini Kata Jaksa

Jaksa kasus kopi sianida Mirna, Shandy Handika
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar - Kejanggalan demi kejanggalan yang berkembang liar di ruang publik mengenai kasus 'Kopi Sianida' pada 2016 silam, mulai direspon oleh kedua belah pihak. 

10 Tips Bijak Marespon Pertanyaan Kapan Nikah Saat Lebaran, Jangan Buru-buru Jawab!

Kasus 'Kopi Sianida' yang menjerat Jessica Kumala Wongso ke penjara dalam kematian Wayan Mirna Salihin, bermula dari penayangan Film Dokumenter berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso'.

Film Dokumenter tersebut mengisahkan tragedi maut yang merenggut nyawa Mirna usai meminum es kopi vietnam yang diduga dicampuri racun sianida oleh Jessica.

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

Film itu telah tayang di platform streaming berbayar Netflix sejak 28 September 2023 lalu. Dalam Film ini, semua pihak yang terlibat dalam penanganan kasus Jessica, diwawancara dan didokumentasikan ke dalam sebuah cerita Film berdurasi 1,5 jam.

Kasus Pembunuhan Tuti dan Amel Subang, 12 JPU Siap Tuntut Yosep Hidayah

Usai penayangan Film Dokumenter tersebut, publik kembali digemparkan dan menimbulkan sejumlah tanya tentang kebenaran fakta dan pembuktian persidangan sehingga Jessica dinyatakan bersalah dan divonis 20 tahun penjara.

Satu per satu kejanggalan dari kasus tersebut pun mulai terkuak di berbagai media sosial. Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Jessica Wongso, mengungkapkan fakta bahwa tidak ditemukan sianida dalam jenazah Mirna Salihin usai diteliti oleh ahli.  

Halaman Selanjutnya
img_title