Pakar Digital Forensik Ragukan Rekaman Video Tangan Jessica: Mana Mukanya?

Kasus 'Kopi Sianida', Pakar Digital Forensik (Abimanyu Wachjoewidajat)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Peristiwa maut dalam kasus 'Kopi Sianida' kembali mencuat. Belakangan, sejumlah pakar dan pihak berperkara dihadirkan dalam program 'Catatan Demokrasi' TvOne, 10 Oktober 2023, lalu.

Tips Jitu! Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dengan Aplikasi ClipClaps

Program tersebut, diantaranya menghadirkan pakar multimedia (Roy Suryo), pakar digital forensik (Abimanyu Wachjoewidajat), Mantan Anggota Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas (Edi Hasibuan) dan Penasehat Indonesia Police Watch atau IPW (Johnson Panjaitan).

Pada kesempatan tersebut, diputar video misterius yang menunjukkan tangan Jessica Wongso sedang meraih sesuatu dan tak pernah dibuka di persidangan pada 2016 silam.

Cara Download Video YouTube via SaveFrom.net Terbaru 2024, Mudah dan Aman!

Video ini ramai jadi sorotan setelah diperlihatkan ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin di YouTube Karni Ilyas Club, beberapa waktu lalu. 

Bikin Pangling, Tampang Terbaru Ammar Zoni Disebut Mirip Syekh Puji

"Kalau mengenai video ini, keliatan ada seseorang memindahkan sesuatu di kamera, kemudian dianggap itu melakukan sesuatu padahal ketutupan tas. Ini spot angle, jadi kalau sudutnya di sana, bukan berarti terjadi seperti yang diasumsikan,” ujar pakar digital forensik (Abimanyu Wachjoewidajat).

Berdasarkan analisanya, laki-laki yang akrab disapa Abah itu mengatakan sulit untuk memastikan bahwa itu adalah Jessica, sebab tidak terlihat wajahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title