Perjuangan Tukang Sayur Stroke Jualan Keliling Demi Sekolah Anaknya

Dedi Mulyadi bersama warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Perjuangan seorang ayah memberikan kebahagiaan dan pendidikan yang baik pada anaknya tak lekang oleh keadaan. Seperti yang dilakukan oleh Jabek seorang tukang sayur yang berjualan dalam kondisi stroke.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Kemarin, Kang Dedi Mulyadi (KDM) berkeliling menyusuri perkampungan Subang warga menggunakan sepeda motor. Di tengah perjalanan ia bertemu seorang pedagang sayur yang mendorong gerobak dalam kondisi tak biasa.

Saat didekati ternyata pria bernama Jabek itu memang dalam kondisi stroke. Meski begitu ia tetap berjuang mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

“Ini untuk sekolah anak-anak saya, tiga-tiganya masih sekolah,” ucap Jabek dengan suara terbata-bata karena stroke, Minggu 22 Oktober 2023.

Jabek sebelumnya bekerja sebagai sopir. Namun sekitar 10 tahun lalu ia terserang stoke hingga harus berhenti bekerja. Ia pun memutar otak hingga akhirnya memilih bekerja sebagai penjual sayur keliling.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

KDM pun memanggil warga sekitar untuk menyerbu dagangan Jabek. Seluruh dagangan Jabek di hari itu ludes diborong warga dan dibayar oleh KDM.

Tak sampai di situ, KDM pun menanyakan siapa saja warga yang memiliki utang padanya. Jabek pun membuka buku catatan dan menyebutkan sejumlah nama dan nominal warga yang utang.

Halaman Selanjutnya
img_title