Rocky Gerung Sebut Firli Bahuri Diumpan Karena Gagal Tetapkan Anies Baswedan Sebagai Tersangka

Akademisi dan Pemerhati Politik Rocky Gerung Saat Jumpa Pers
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar – Pengamat politik Rocky Gerung baru-baru ini berbicara di kanal YouTube nya yang bertajuk 'Gagal Halangi Anies, Tugas Firli di KPK Diakhiri'.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Pria yang sering disebut Professor itu menilai kasus dugaan pemerasan yang dilakukan mantan menteri pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menyeret ketua KPK Firli Bahuri itu hanyalah sebagai umpan yang gagal.

"Kelihatannya Firli diumpankan untuk diuji sebetulnya. Ini kalau kita lihat di belakang layar, itu lolos dari kasus etika berkali-kali. Dewas gagal untuk memberi sanksi kepada Firli. Kelihatannya, kekuasaan menganggap Firli justru gagal menghalangi Anies jadi tersangka kan," kata Rocky Gerung seperti dikutip VIVA, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Karena itu sebetulnya kan intinya, kan Firli di-brief secara khusus untuk terus-menerus mempersoalkan status Anies Baswedan dan itu dia gagal," sambungnya.

Menurut Rocky, KPK dilemahkan dan masa kerja Firli Bahuri sengaja diperpendek karena dianggap gagal oleh penguasa untuk menghalangi Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Nah, hari-hari ini mungkin ya, kekuasaan menganggap ya sudah sekalian saja lah Firli diselesaikan. Supaya KPK juga dilemahkan," kata Rocky.

Rocky juga menilai adanya tukar tambah dalam kasus SYL dengan Firli Bahuri.

Halaman Selanjutnya
img_title