Warga Subang Tewas Akibat Oplosan Usai Pesta Miras

Penggusuran Tempat Miras
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Belasan warga Subang tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan. Hingga Selasa 31 Oktober 2023 pagi, jumlah korban tewas mencapai 11 orang.

Banjir Dukungan, KDM Diharap Tokoh dan Warga Cirebon Jadi Gubernur Jawa Barat

Kang Dedi Mulyadi (KDM) telah berulang kali mengingatkan bahayanya miras dan oplosan. Bahkan ia pun berulang kali telah mendatangi tempat penjualan miras namun tak pernah ada respon balik dari pemerintah dan aparat penegak hukum (APH).

“Kan sudah lama diingatkan tapi tak ada yang pedulikan,” ucap KDM, Selasa 31 Oktober 2023.

Timnas U-23 Yakin Lolos Olimpiade Paris Meski Kandas di Piala Asia

Tak hanya di kampung halamannya di Lembur Pakuan, KDM pun kerap menemukan penjual miras dan oplosan di berbagai tempat. Seperti di daerah Jalancagak dan Serangpanjang yang penjualnya kedapatan menjual ke anak-anak dan pelajar.

Kemarin, KDM kembali mendatangi salah satu kios miras di Jalancagak yang kondisinya telah hancur karena dirusak massa imbas tewasnya belasan korban. Kios tersebut pernah didatangi oleh KDM dan diminta untuk tutup.

Dedi Mulyadi Cek Keaslian Mahar Pasangan Nikah Agar Kasus Emas Palsu Tak Terulang

“Dulu saya pernah mengingatkan beberapa kali ada penjual miras yang saya datangi kemudian saya tutup, tapi jujur saja respon penanganannya sangat rendah,” ujar pria yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Bukan hanya di Subang, KDM pun kerap mengingatkan bahaya miras dan oplosan di Purwakarta yang telah mulai meracuni warga desa. Sebab saat jadi Bupati Purwakarta ia melarang keras penjualan miras.

Halaman Selanjutnya
img_title