Nahas, Warga Lansia Ini Kena Tipu Diiming-imingi Hadiah dari Puskesmas

Viral Lansia Ditipu Iming-iming hadiah
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Nasib malang dialami seorang lansia, Jais (87), warga jalan Kertorejo Kota Malang. Jais ditipu oleh 2 orang, laki dan perempuan. Modusnya, diiming-imingi hadiah dari puskesmas Dinoyo. 

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Peristiwa terjadi pada Sabtu 28 Oktober 2023. Kepada Jais, kedua pelaku mengaku diri sebagai petugas Puskesmas Dinoyo. 

Hal itu sebagaimana diceritakan Ketua RW 3 Kelurahan Ketawanggede, Dinoyo Medi Harsono. Medi menyebutkan, korban yang hidup seorang diri diimingi dapat hadiah usai vaksin COVID-19 namun dengan syarat menebus Televisi dari Puskesmas setempat sebesar Rp800 ribu. 

Ucapan 'Miring' Komentator Soal Lamine Yamal Bikin Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol

"Awalnya beli bakso terus diikuti sampai rumah. Disana pelaku memperkenalkan diri sebagai petugas Puskesmas. Ditanya apakah pernah vaksin tapi tidak dapat hadiah uang. Kemudian pelaku menyampaikan bahwa sekarang hadiahnya bukan uang, tapi TV," kata Medi, Senin (30/10/2023).

Klaim Jadi Pahlawan saat Covid-19, SYL: Saya Kendalikan Makanan Masyarakat

Tetapi untuk dapat hadiah TV, korban harus menebus uang sebesar Rp800 ribu. Ketika itu, korban mengaku hanya mempunyai uang Rp500 ribu dan disetujui oleh kedua pelaku. 

Setelah mendapat Rp500 ribu, korban diminta masuk ke dalam kamar untuk ganti baju sebelum mengambil TV. Tapi, uang milik Jais yang disimpan di kamar justru dicuri juga oleh pelaku.

Halaman Selanjutnya
img_title