Heboh! Mahasiswa Aktif Unisba Diduga Tipu Ratusan Orang, Jumlah Kerugian Capai Rp.2 Miliar

Ilustrasi Penipuan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar - Kalangan pelajar di perguruan tinggi dihebohkan dengan aksi penipuan seorang mahasiswi di sebuah kampus. Informasi ini ramai diperbincangkan warga media sosial (warganet) di platform X (Twitter).

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Pemilik akunt X @deepzly belum lama ini mengunggah sebuah foto diduga wajah mahasiswi yang melakukan penipuan.

Dalam unggahan itu, pemilik akunt X tersebut menyebut diri sebagai teman sekaligus salah satu korban penipuan berkedok arisan.

Dipolisikan dengan Tuduhan Penipuan Rp.500 Juta, Aditya Zoni Ngaku tak Kenal Pelapor

Diduga pelaku berinisial JZF (20) merupakan mahasiswi aktif di sebuah perguruan tinggi Bandung, Universitas Islam Bandung (Unisba). JZF diduga mengelabui para peserta arisan dengan jumlah total uang sebanyak Rp. 2 Miliar.

Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Miliaran Rupiah, Anaknya Jadi Korban Bully

Usai postingan itu, foto-foto JZF tersebar dan viral di berbagai platform media sosial. Tak hanya itu, foto pun ramai di pesan singkat WhatsApp. Beredar informasi bahwa jumlah korban yang mengalami modus penipuan mencapai 120 orang. 

"Pasti kalian semua bingung, 'hah arisan apa nih kok bisa sampai Milyar-an sih kerugian nya?' iya ini kerugian nya M miliyar bukan Million (Juta). ini arisan online dan offline.. Kenapa bisa disebut keduanya? karena banyak korban juga yang masih satu daerah dengan si pelaku," tulis akun @deepzly tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title