Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi dalam Acara Peresmian PLTS Terapung Cirata

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin di Peresmian PLTS Terapung Cirata
Sumber :
  • Humas / DKIS Prov Jabar

VIVA Jabar - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Menteri BUMN Erick Thohir, ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Kamis (09/11/2023). 

KPU Angkat Bicara Soal Lonjakan Suara PSI di Sirekap

Usai diresmikan PLTS Terapung langsung mulai beroperasi melayani kebutuhan listrik masyarakat. 

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah karena mimpi besar Indonesia membangun pembangkit EBT dalam skala besar akhirnya bisa terlaksana.

Prabowo Pecah Bintang 4, Perjalanan Panjang Penuh Pengorbanan

"Dan kita berhasil membangun salah satu pembangkit listrik tenaga surya terapung yang terbesar di Asia Tenggara dan nomor tiga di dunia," ujar Joko Widodo.  

Tanggapan PDIP Soal Pemberian Pangkat Kehormatan Prabowo: Bertentangan dengan UU

PLTS Terapung Cirata menjadi salah satu contoh proyek energi terbarukan yang penting di Indonesia, karena mencerminkan pergeseran menuju sumber energi bersih dan berkelanjutan dalam upaya mengatasi perubahan iklim dan masalah lingkungan.

Proyek PLTS Terapung Cirata disebut terbesar se-Asia Tenggara. Proyek yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) ini mempunyai kapasitas sebesar 145 MWac atau setara 192 MWp. Pembangkit tersebut menempati area waduk seluas 200 hektare.

Halaman Selanjutnya
img_title