Rumah Sakit Indonesia di Gaza Kena Sasaran Bombardir Tentara Israel

Presiden Jokowi, Mendag (Zulkifli Hasan) & Menlu (Retno Marsudi)
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar - Presiden RI Joko Widodo turut prihatin melihat kondisi rumah sakit milik Indonesia yang diperbantukan untuk warga Gaza Palestina. Rumah sakit ini menjadi sasaran bombardir senjata tentara Israel.

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), pada Sabtu (11/11/2023) kemarin.

"Situasi kemanusiaan juga sangat memprihatinkan, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara terus menjadi sasaran serangan Israel. (Rumah Sakit Indonesia) sudah kehabisan bahan bakar," kata Jokowi 

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

Oleh sebab itu, Jokowi meminta semua pihak untuk menghormati hukum Humaniter Internasional. Seperti diwartakan, Israel melakukan serangan sejak 7 Oktober 2023 lalu. Serangan terbesar terjadi pada 27 Oktober kemarin. 

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Belakangan, serangan udara Israel mengenai kawasan Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Bait Lahiya, pada Kamis malam, 9 November 2023.

Sasaran roket Israel diketahui berpusat ke daerah Taliza'tar yang lokasinya sangat dekat dengan Rumah Sakit Indonesia, sehingga mengalami sejumlah kerusakan fisik tambahan.

Halaman Selanjutnya
img_title