Temu Nasional BEM Nusantara Ke - XIV dan Ekspedisi Kebinekaan Sukses Digelar di Ambon

Temu Nasional Bem Nusantara ke - xiv
Sumber :
  • screenshoot berita tvonenews

VIVA Jabar – Temu Nasional BEM Nusantara XIV dan Ekspedisi Kebinekaan yang digelar sejak tanggal 09 - 13 November 2023 di Ambon, Maluku atau yang disebut Bumi Raja-Raja itu akhirnya resmi ditutup. Usai Ekspedisi Kebinekaan di Masjid Tua Wapauwe Kaitetu, Gereja Tua Immanuel, dan Cagar Budaya Benteng Amsterdam agenda akhirnya ditutup dengan Malam Kebudayaan Maluku dan Papua.

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Ketua Panitia, Delkia Lesbatta merasa bersyukur bahwa acara berlangsung sukses dan aman. Menurutnya, Temu Nasional ke - XIV di Iinstitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon berbeda, karena dirangkai dengan kegiatan positif. Kegiatan tersebut diantaranya Field Trip, Ekspedisi Kebinekaan, Deklarasi Pemilu 2024 Damai, dan Deklarasi dukungan untuk AM. Sangadji sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia, serta pesta kebudayaan yang menghadirkan tarian dan kreasi seni budaya Maluku hingga Papua. 

Selain itu, pembukaan juga digelar dengan Keynote Speaker Kebinekaan oleh Kemendagri Republik Indonesia dan Seminar Kepemudaan dan Pemilu Damai oleh tokoh muda Muhammad Ryano Panjaitan yang juga menjabat Ketua Umum KNPI panel bersama BJP. Drs. Yuyun Yudhantara, S.I.K., M.Si. dari Agen Intelijen Kepolisian Utama Baintelkam Polri.

Inilah 18 Klub Peserta Liga 1 2024/2025, Ada Perwakilan Papua dan Sumatera Lagi

Ahmad Faruuq Koordinator Pusat BEM Nusantara

Photo :
  • tangkapan layar berita tvonenews

"Puji Tuhan tidak ada halangan dan berjalan dengan lancar," kata Delkia, Selasa (13/11), kepada wartawan. Jihad Nahumarury, Korda Maluku bersama Brian Lewerissa Kornus Maluku-Maluku Utara juga menyampaikan terima kasih kepada Koodinator Pusat BEM Nusantara, Rektor IAKN Ambon, Kapolda Maluku dan Forkopimda Provinsi Maluku, Forkopimda Kota Ambon, serta pihak- pihak lainnya yang telah fasilitasi selama kegiatan Temu Nasional ke - XIV berlangsung di Ambon, Maluku.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

Sementara itu, Brayen A. Patty, Presiden Mahasiswa IAKN Ambon selaku tuan rumah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya sehingga Temu Nasional ke -  XIV dan Ekspedisi Kebinekaan berlangsung aman dan sukses. 

Halaman Selanjutnya
img_title