Perang di Gaza Berkecamuk, Menhan: Indonesia Tidak Akan Tarik Pasukan Perdamaian TNI dari Lebanon

Pasukan Garuda
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Menhan RI Prabowo Subianto menyatakan, genjatan militer Israel ke Gaza Palestina hingga saat ini masih terus berlangsung. 

Tahan Tangis, KDM Ungkap Keinginannya Untuk Prabowo Jadi Presiden dan Berbakti pada Rakyat

Menyikapi situasi tersebut, Pemerintah Indonesia masih belum memiliki rencana untuk menarik Pasukan TNI yang saat ini tengah bertugas menjalankan misi perdamaian PBB di Lebanon. "Sampai sekarang belum ada rencana menarik pasukan perdamaian kita yang ada di Lebanon," kata Menhan RI Prabowo Subianto dalam Konferensi Pers acara 17th ASEAN Defense Minister's Meeting (ADMM) dan The 10th ASEAN Defense Minister's Meeting Plus 2023 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis , 16 November 2023.

Menhan menambahkan, pihaknya juga terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dewan Keamanan PBB dan negara-negara terkait untuk memantau perkembangan situasi yang terjadi di Gaza.

Keren! Raffi Ahmad Bakal Boyong Anak dan Istri ke Spanyol, Kerja Sekaligus Liburan

Pasukan Garuda

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

“Kita koordinasi terus sama PBB, Dewan Keamanan, dan negara yang berhubungan di situ,” ujarnya.

Prabowo-Gibran Kuasai Kandang Banteng, Ruhut Singgung Bansos

MenhanPrabowo Subianto

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Dalam kesempatan yang sama, Menhan, sebagai Ketua atau Tuan Rumah pertemuan Menteri Pertahanan Se-ASEAN (ADMM) mewakili RI juga turut menyampaikan rasa keprihatinan atas situasi yang terjadi di Gaza hingga kini. Ia juga menekankan bahwa negara-negara ASEAN semakin mendesak agar kekerasan yang terjadi di Gaza dapat segera dihentikan. “Saya kira itu, juga pertemuan saya sebagai ketua sekaligus sebagai wakil dari Indonesia juga beberapa negara, antara lain Malaysia juga menyampaikan rasa keprihatinan kita atas kejadian di Gaza. Kita mendorong semua upaya untuk segera menghentikan kekerasan di situ,” kata Prabowo.