Jenazah TNI AU Penerbang Super Tucano di Temukan

Potret dari dekat pesawat TNI AU Jatuh
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI R. Agung Sasongkojati memperbarui informasi bahwa 4 prajurit penerbang Super Tucano ditemukan tidak bernyawa di lokasi pesawat jatuh di daerah Watugede, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, 16 November 2023. 

Ramalan Hard Gumay: Ada 2 Kecelakaan Pesawat hingga Gempa Besar

"Beberapa jam terakhir Letkol Pnb Sandhra Gunawan sudah ditemukan dan dalam evakuasi ke Lanud Abdul Rachman Saleh,” kata Agung di Malang, pada Kamis petang.  Penerbangan itu terdiri dari empat pesawat. Sementara yang hilang dua, yaitu pesawat TT-3111 dan TT-3103. Pesawat dengan nomor ekor TT-3111 penerbangnya Letkol Pnb Sandhra Gunawan duduk di depan dan Kolonel Adm Widiono duduk di belakang.

Pesawat dengan nomor ekor TT-3103 penerbangnya Mayor Pnb Yuda A. Seta duduk di depan dan Kolonel Pnb Subhan duduk di belakang.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Masuk Pesantren, Gus Miftah Terkejut

"Jadi, terakhir, Letkol Pnb Sandhra Gunawan ditemukan, semua jenazah sudah ditemukan pada malam ini,” ujar Agung.  Saat ini seluruh jenazah sedang proses evakuasi untuk dibawa ke Lanud Abdul Rachman Saleh. Setibanya di Lanud Abdul Rachman Saleh jenazah akan dilakukan otopsi lalu dilanjutkan proses persemayaman secara militer. Besok diselenggarakan upacara pelepasan jenazah secara militer.  Agung mengatakan bahwa empat pesawat Super Tucano ini sedang menjalankan latihan profisensi formasi rutin. "Pesawat ini sedang menjalankan latihan profisensi formasi. Sudah dibuat rencananya, yaitu rute melalui training area A bravo dan kembali ke Abdul Rachman Saleh. Sesaat setelah cuaca kurang baik pesawat saling melepas diri saat itulah terjadi kehilangan kontak pesawat," ujarnya.

Curhat Wanita di Jember, Pilih Murtad Gegara Tak 'Nyaman' Jadi Muslim

"Dua pesawat yang lain berhasil naik dan selamat mendarat. Dua lainnya tak bisa dihubungi. Dapat laporan dari aparat teritorial diketahui ada pesawat yang jatuh di area Pasuruan," katanya.