Kerahkan 7.390 Armada, Pos Indonesia Mulai Distribusikan Bantuan Pangan dari Pemerintah

Penyerahan bantuan beras pemerintah secara simbolis oleh pos Indonesia
Sumber :
  • viva.co.id

JabarPos Indonesia dipercaya sebagai penyalur cadangan beras pemerintah guna menjalankan program cadangan pangan tahun 2023 kepada 13 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh wilayah NKRI.

PosIND Kasih Harga Teman Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Indonesia

Untuk menyalurkan bantuan beras tersebut, Pos Indonesia menyerahkan sekitar 7.390 armada. Ribuan armada tersebut yang nantinya akan mengantar bantuan pangan kepada penerima manfaat.

Pelaksanaan kick off tanda dimulainya pendistribusian bantuan pangan secara Nasional itu digelar di Kantor Perum Bulog DKI Jakarta dan Banten pada Kamis, 6 April 2023. Hadir melepas belasan armada milik Pos Indonesia, adalah Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi, dan pejabat lainnya. 

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Di kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan beras secara simbolis kepada belasan KPM dari berbagai daerah di DKI Jakarta. Masing-masing mereka menerima 10Kg beras dari pemerintah.

Dalam keterangannya, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, Pos Indonesia mendapatkan mandat untuk menyalurkan sekitar 60 persen dari total KPM yang berjumlah 21, 3 juta keluarga. Volume beras yang didistribusikan Pos Indonesia sekitar 130 ribu ton kepada sekitar 13 juta KPM

PosIND Buka Layanan Kargo Bagi Jamaah Haji Kirim Barang ke Tanah Air

"Kami telah menyiapkan sekitar 7.390 armada untuk mendistribusikan bantuan pangan ini di seluruh Indonesia. Armada yang kami gunakan disesuaikan dengan kondisi lapangan. Di perkotaan kami menggunakan truk besar berkapasitas hingga 20 ton. Sedangkan untuk menjangkau daerah terluar, kami menggunakan mobil kol bak engkel dengan daya angkut antara 6 hingga 7 ton," jelas dia. 

Pelepasan armada penyalur Bantuan beras pemerintah

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title