Begini Tanggapan KDM Soal Ganjar Beri Nilai 5 Penegakan Hukum Era Jokowi

Dedi Mulyadi dan Ahmad Heryawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarCapres Ganjar Pranowo menilai penegakan hukum dan HAM di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) merah. Ia memberikan 5 dari skala nilai 10.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Menanggapi hal tersebut Kang Dedi Mulyadi (KDM) menyebut proses penegakan hukum dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan dan perbaikan. Bahkan kini publik ikut berpartisipasi memberikan tekanan melalui media sosial terhadap kasus besar, salah satunya terkait Ferdy Sambo.

“Yang jadi problem hukum di kita itu bisa jadi memang belum sempurna,” ucap KDM yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

KDM Ungkap Penjual Eksimer Berkedok Jual Minuman Kekinian, Warga Geram Langsung Robohkan Kios

Menurutnya penegakan hukum di Indonesia belum secara konsisten dijalankan secara baik. Masih banyak oknum yang bermain yang pada akhirnya merusak citra institusi.

Selain itu tingkat kesejahteraan para penegak hukum perlu ditingkatkan agar meminimalisir godaan yang mengarah pada pelanggaran. Dengan catatan kesejahteraan ditingkatkan berbarengan dengan komitmen dan penegakan hukum yang kuat.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

“Kalau pengawasannya ketat, kesejahteraannya tinggi, saya pikir itu bisa jadi untuk menekan munculnya oknum,” katanya.

Realita lain yang harus disempurnakan adalah bangsa Indonesia memiliki kebiasaan selalu ribut jika kepentingan pribadi, partai atau politiknya terganggu. Mereka yang terganggu akan melontarkan berbagai opini yang menyudutkan.

Halaman Selanjutnya
img_title