Inilah Sejumlah Negara Muslim yang Disebut Bakal Berdamai dengan Israel

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Menteri Luar Negeri (MENLU) Israel, Eli Cohen belum lama ini mengatakan sebanyak enam atau tujuh negara muslim akan berdamai dengan Israel jika negara tersebut menandatangani perjanjian perdamaian dengan Arab Saudi.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Dilansir Dawn, Selasa, 21 November 2023, Cohen disebut membuat pernyataan itu kepada Kan News setelah pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Majelis Umum PBB. Publikasi tersebut mengutip Cohen yang mengatakan bahwa "Perdamaian dengan Arab Saudi berarti perdamaian dengan dunia Muslim yang lebih luas."

Destinasi Wisata Religi, Uni Emirat Arab

Photo :
  • Tangkapan layar berita sahijab.com
20 Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris, Bagikan ke Orang Tersayang

"Setidaknya ada enam atau tujuh negara lain yang saya temui - negara-negara Muslim yang signifikan yang tidak memiliki hubungan dengan kami - yang tertarik [pada perdamaian]," kata Cohen.

Menurut laporan tersebut, Cohen mengatakan negara-negara itu berada di Afrika dan Asia, namun ia menolak menyebutkan namanya. Ia kemudian mengatakan bahwa hanya sedikit yang pernah berhubungan langsung dengannya.

Bacaan Takbiran Idul Fitri Lengkap: Arab, Latin, dan Terjemahannya!

Serangan Udara Militer Israel

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Presiden AS Joe Biden berharap untuk mengubah Timur Tengah dan meraih kemenangan diplomatik pada tahun pemilu dengan mendapatkan pengakuan atas negara Yahudi oleh Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
img_title