Israel dan Hamas Terus Berselisih, Begini Sikap Mesir dan Qatar

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarMesir mengatakan 130.000 liter solar dan empat truk bahan bakar gas akan dikirim setiap hari ke jalur Gaza selama empat hari. Kepala Layanan Informasi Negara Mesir (SIS), Diaa Rashwan, juga mengatakan dalam pernyataannya, pada Jumat, 24 November 2023 bahwa 200 truk bantuan akan memasuki Gaza setiap hari.

Sambut Hari Minggu dengan Kode Redeem FF Eksklusif! Klaim Skin, Senjata dan Voucher Gratis Sekarang!

Bantuan tambahan juga akan mulai mengalir ke Gaza dan sandera Israel yang ditahan Hamas, termasuk perempuan lanjut usia akan dibebaskan pada pukul 16.00 waktu setempat. Sebanyak 50 sandera Israel akan dibebaskan dalam kesepakatan gencatan senjata selama empat hari.

Sebagai informasi, konflik di kawasan Timur Tengah itu memuncak saat Hamas pada 7 Oktober 2023, menyerbu wilayah Israel selatan dan menewaskan 1.200 orang.

Media Korea Selatan Sebut Lemparan Pratama Arhan Sebagai Senjata Rahasia Indonesia

Tentara Wanita Israel

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

Dalam aksi balasan yang dilancarkan Tel Aviv, setidaknya lebih dari 14.854 warga Palestina, termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 wanita tewas, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Jelang Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Sebut Target Indonesia 50% Lagi

Tentara Israel Sedang Berjalan

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

Dalam perjanjian yang disetujui oleh kedua belah pihak yang berselisih, warga Palestina diperkirakan akan dibebaskan dari penjara-penjara Israel, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Qatar, Majed Al-Ansari di Doha. "Kami semua berharap gencatan senjata ini akan memberikan peluang untuk memulai upaya yang lebih luas untuk mencapai gencatan senjata permanen,” kata Al-Ansari melansir The Times of Israel.

Halaman Selanjutnya
img_title