Dedi Mulyadi Bantu Biaya Pendidikan Anak yang Punya Warisan 9 Hektar Sawah di Karawang

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kisruh antara ibu dan anak kandung terkait warisan belasan hektar sawah di Kabupaten Karawang terus berlanjut. Kali ini giliran sang anak yang menemui Kang Dedi Mulyadi (KDM) di Lembur Pakuan Subang, kemarin.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Ooy Rokayah yang merupakan anak pertama datang bersama adik bungsunya Uyun. Mereka menemui KDM untuk meluruskan pernyataan ibu kandungnya Neneng Suryanengsih terkait kisruh warisan peninggalan almarhum ayahnya yang wafat pada 2017 silam.

Sejak ayahnya meninggal Ooy masih kuliah kedokteran di salah satu universitas swasta di Karawang. Tak lama ibunya menikah dengan pria lain. Dari situlah kisruh warisan mulai muncul.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

“Dari situ mulai minta warisan dibagi. Akhirnya dengan disaksikan oleh tokoh masyarakat dan ustaz mamah itu diputuskan dapat 2 dari 16 hektar sawah,” ucap Ooy.

Berjalannya waktu sawah 2 hektar tersebut dijual oleh Neneng untuk dibelikan rumah. Tapi tak lama rumah tersebut dijual dan uang sisa warisan pun telah habis.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Ooy mengakui dengan berat hati menjual 1 hektar sawah haknya untuk biaya kuliah kedokteran yang terkenal cukup mahal. Sisanya digunakan untuk adiknya sekolah karena tak diberi biaya oleh ibu maupun ayah tirinya.

“Sikap mamah kalau ketemu itu pasti berbeda, marah-marah terus. Adik-adik juga akhirnya inginnya ikut sama saya. Makanya saya cepat menikah karena butuh sosok pendamping,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title