Komisoner Komnas PA Raih Rekor Muri Perempuan Entaskan Penyandang Autis

Komisoner Komnas PA Raih Rekor Muri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Komisoner Komnas Perlindungan Anak yang juga Bunda Anak Autis Indonesia, Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd, M.Si. berhasil menorehkan Prestasi dengan mendapatkan Penghargaan Dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Dinkes Kabupaten Bandung Pecah Rekor MURI Tes Kebugaran Jasmani, Ini Torehannya

Rekor MURI atas Prestasi Perempuan Pertama yang Mengentaskan Penyandang Autis melalui Pendekatan Perilaku Disiplin dan Kemandirian.

Piagam Rekor MURI diterima pada acara Hari Ulang Tahun Ke-5 Polisi Selebri dengan tema BKKBN Award dan Polisi Selebriti Award (POLIS Award 2023) di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan.

Kerap Jadi Korban Pelecehan Sesama Jenis, RS Polisikan PA

Bunda Ima (Sapaan Akbrab Imaculata) berkaca-kaca menerima Piagam MURI sembari memaparkan Konsep Disiplin dan Kemandirian yang diterapkan di Imaculata Autism Borading School yang didirikannya.

"Sata merasa trenyuh, terharu, bahagia dan juga merasa lebih percaya diri, penuh syukur tiada berkesudahan, karena ternyata kiprah dan cara saya dalam  mendidik anak-anak penyandang autis hingga mereka telah  berhasil  menjemput masa depannya dengan lebih mandiri dan berperilaku baik telah di akui oleh orang yang sangat detail, cermat dan hati-hati dalam mengamati kiprah serta karya seseorang," tandas Wanita yang sudah menekuni Dunia Anak Autis 37 Tahun silam.

Ambisi PSS Sleman Taklukan Madura United

Tak lupa Bunda Ima mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Belia Pak Jaya Suprana sebagai sosok yang telah melahirkan' MURI.

"Beliau telah menganugrahkan rekor MURI dengan oredikat sebagai Perempuan Pertama Yang Mengentaskan Penyandang Autis Melalui Pendekatan Perilaku Disiplin dan Kemandirian kepada saya, ini sangat luar biasa, terima kasih banyak atas anugerah ini, dan tentu mrnjadikan saya lebih semangat lagi," imbuhnya.