Terjaring OTT, Sejumlah Pejabat Hingga Staf Pemprov Maluku Utara Diangkut ke Gedung KPK

KPK menghadirkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan tersangka
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Jabar – Sejumlah pejabat dan staf di lingkungan pemerintah provinsi Maluku Utara yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sudah diterbangkan ke kantor KPK di Jakarta.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Berdasarkan informasi yang diterima tim VIVA Jabar dari tvOne, beberapa pejabat itu di antaranya adalah Kepala Plt Dinas PUPR  berinisial (DI) kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan insial (IY), Kepala BPBJ Maluku Utara, (RA).

Disebutkan, mereka diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Sultan Babullah, Ternate dengan pengawalan ketat oleh petugas penyidik dari lembaga anti rasuah itu.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Bersama Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang sebelumnya sudah diamankan oleh KPK, mereka diduga terlibat dalam korupsi jual beli jabatan hingga proyek pengadaan barang dan jasa.

Orang nomor satu yang juga Gubernur Maluku Utara dua periode itu diduga ditahan usai terjaring OTT di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Menteng, Jakarta Selatan, Senin, 18 Desember kemarin. Ketiga kepala dinas tersebut sebelumnya ditahan di Mako Brimob, Kota Ternate sejak kemarin.

Sekda Bandung dan 4 Anggota DPRD Jadi Tersangka Korupsi CCTV

Dilansir dari VIVA pada Selasa, 19 Desember 2023 disebutkan bahwa mereka terbang dari Bandara Sultan Babullah pada sekitar jam 08.00 WIT dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda dengan nomor penerbangan GA 649 TTE-CGK.