Resmi, Jusuf Kalla Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Jusuf Kalla
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Mantan Wakil Presiden ke 10 dan 12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla dengan resmi menyampaikan dukungannya terhadap pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Dukungan politikus senior itu disampaikan di Makassar oleh juru bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12) di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, saat dihubungi, Selasa (19/12/2023).

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Menurut Husain, JK mendukung Anies karena track record Anies yang dinilai baik. Selain itu, Anies dianggap memiliki pengetahuan dan integritas.

"Selama ini ia (JK) menyampaikan dirinya netral, tetapi sebagai warga negara Pak JK tentunya memiliki pilihan politik. Dan berdasarkan track record Anies Baswedan yang ia ketahui, Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan," kata Husain.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Bagi JK, yang dua priode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua Presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya. Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut," sambungnya.

Kemudian Husain menjelaskan bahwa JK enggan mengkomentari pasangan capres dan cawapres yang lain. Ia hanya berpendapat bahwa seorang pemimpin harus bersifat terbuka terhadap kritikan.

Halaman Selanjutnya
img_title