Breaking News! Beredar Info PDIP Usung Anies Baswedan di Pilgub Jabar 2024

Anies Baswedan
Sumber :

Jabar, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah membuka pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Dedi Mulyadi Kunjungi KUA, Bantu Nessa Salsa yang Dinikahi Pria Penyuka Sesama Jenis

Yang mengejutkan ialah soal pasangan calon yang akan maju di kontestasi Pilgub Jabar tersebut. Pasalnya, beredar kabar bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jawa Barat.

Anies Baswedan

Photo :
  • -
Hasil Survei: Anne Ratna di Pilkada Purwakarta Tenggelam, Duet Om Zen Melesat

Berdasarkan kabar yang beredar di grup WhatsApp, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan dipasangkan dengan Ono Surono di Pilkada Jabar 2024 ini.

Kemudian, dua pasangan yang dipastikan maju ke Pilgub Jabar 2024 adalah pasangan Dedi Mulyadi (KDM) dan Erwan Setiawan. Pasangan ini diusung koalisi partai Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PSI. Kemudian juga beberapa partai nonparlemen memberi dukungan, seperti partai Buruh, Ummat, dan Garuda.

Peran PDIP Penentu Kemenangan Pilkada Subang?

Sedangkan pasangan kedua ialah Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie. Ahmad Syaikhu yang merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga sebelumnya pernah mencalonkan diri di pilgub Jabar pada 2018.

Di samping itu, Ilham Habibie yang diusung partai NasDem, merupakan putra dari mantan Presiden RI Habibie. Ilham akhirnya maju di kancah politik, setelah di gaet partai besutan Surya Paloh tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title