Dorong UMKM Naik Kelas, PT Pegadaian Gelar Pegadaian Impact Festival

Pegadaian impact festival
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memang menjadi tiang penyangga perekonomian masyarakat Tanah Air, terlebih saat pandemi covid-19 lalu. Tak heran jika kemudian sektor ini menjadi perhatian berbagai pihak untuk terus diberdayakan.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Salah satu yang menaruh kepedulian terhadap UMKM di Jawa Barat adalah PT Pegadaian. Sebagai korporasi yang menyediakan layanan berbasis solusi, PT Pegadaian memfasilitasi komunitas usaha mikro dan kecil serta melakukan pendampingan.

“Kami terus melakukan pendampingan kepada UMKM agar mereka naik kelas. Ini adalah komitmen kami terhadap UMKM Indonesia,” kata Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono di sela acara peresmian The Gade Women Community Center dan The Gade Preneur Space berbarengan dengan gelaran Pegadaian Impact Festival 2023 di Kantor Cabang Pegadaian, Kota Cimahi, Selasa (19/12/2023).

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Fasilitas tersebut hadir untuk pengembangan UMKM di Cimahi. Fasilitas itu pun dirancang untuk membentuk UMKM tangguh sehingga mampu tumbuh berkelanjutan.

Pegadaian impact festival

Photo :
  • Istimewa
Inspiratif, Polwan Ini Jadi Duta Pisang di Subang

"Bisnis yang tumbuh hanya dilakukan dengan pendampingan yang baik, itulah kenapa Pegadaian sangat giat melakukan pendampingan dan memfasilitasi para UMKM, seperti creative center ini. Karena kami ingin teman-teman UMKM banyak beraktivitas terutama untuk bertukar pikiran dan berdiskusi, dalam rangka guna memajukan usahanya, UMKM-nya naik kelas," kata dia. 

Pihaknya menyakini kehadiran The Gade Women Community Center dan The Gade Preneur Space itu bakal memberikan andil dalam menumbuhkembangkan UMKM. Selain ruang pamer, ruangan yang disediakan memang cukup nyaman guna dijadikan ajang bertukar pikiran dengan gedung yang disediakan cukup representatif.

Halaman Selanjutnya
img_title